PhotobucketSelamat Datang di Situs BENANG BIRU - Jalani Semua Dengan Apa Adanya Dan Lapang DadaPhotobucket

Senin, 25 April 2011

Bunda Iffet Tularkan Batik Pada Slank

Dalam pameran kain tradisional Indonesia koleksi Rahmi Hatta dan Raharty Subijakto tampak pula sosok manajer Slank, Bunda Iffet hadir di sana. Sebagai generasi tua, ibunda dari Bimbim Slank ini tahu benar bahwa saat era pemerintahan Presiden RI pertama, selalu mengenakan pakaian tradisonal. Dan ternyata bunda juga mempunyai banyak koleksi batik yang berumur hingga 50 tahun.
Banyak, karena waktu perkawinan tahun 51 banyak hadiah kado, berarti usianya 50 tahun batik. Jadi memang suka dengan batik," ujarnya di Museum Tekstil, Jakarta Pusat, Senin (11/4) malam.
Bunda menyukai semua koleksi yang dia miliki. Dia juga mempunyai macam-macam batik maupun songket dari berbagai daerah. Bahkan kegemarannya untuk mengoleksi batik masih dia lakukan hingga saat ini.
Sampai sekarang ke daerah saya selalu beli khas dari kota tersebut, sampai sekarang. Jadi bukan saja yang usia tua tapi produksi sekarang juga. Ternyata di Indonesia punya batik khas sendiri-sendiri, saya punya itu," papar Bunda yang paham betul akan batik.
Ya tahu banget. Mana tulis atau cap, ada juga kombinasi," imbuhnya yang dididik sedari kecil untuk menyenangi batik.
Bunda juga menularkan kesenangannya akan batik kepada para personel Slank dan terkadang memakai di setiap acara khusus. Lalu dengan banyaknya koleksi yang dimiliki, apakah Bunda juga mempunyai keinginan untuk menggelar pameran?
"Mungkin. Sebetulnya harus gabungan dengan ibu-ibu atau siapa pun yang punya koleksi batik," tukasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
  • Photobucket" alt="Photobucket" />" title="This is featured post 1 title" alt="Replace This Text With Your Featured Post 1 Description." />